Serba Kenal dan Dikenal Ala Google

Banyak orang yang ketika ditanya mengenai suatu hal akan menjawab “Tanya Google aja“, “Tanya Mbah/Om Google aja“,” Googling aja sobb“. Sehingga, segala sesuatu yang tidak mereka ketahui , pasti akan mereka alihkan ke Google. Banyak orang yang mengira Google adalah sebuah sistem yang cerdas dan serba tahu. Segala pertanyaan mereka akan dijawab oleh Google. Pandangan tersebut sangatlah salah.


Sebenarnya Google bukanlah suatu mesin yang serba tahu, tapi sebuah sistem yang serba kenal dan dikenal. Mengapa saya bilang kalau Google itu serba kenal dan dikenal? Karena dia melakukan indexing terhadap semua direktori halaman web yang ada di internet. Mereka memiliki semua informasi mengenai informasi halaman web di seluruh penjuru dunia.  Sehingga pengguna yang akan mencari informasi tertentu akan diarahkan  ke halaman web yang berisi informasi yang dibutuhkan. Dengan kemampuan seperti ini maka Google sudah menjadi mesin pencari yang paling dikenal oleh pengguna internet di seluruh dunia.
Apa yang bisa kita ambil pelajaran dari sistem kerja mesin pencari Google ini? Kita bisa mengambil makna pentingnya networking demi meraih kesuksesan. Dengan memiliki kenalan dan mitra yang banyak dan tersebar di berbagai daerah, tentunya akan memudahkan kita dalam melebarkan sayap usaha kita. Ingat bahwa manusia adalah makhluk sosial, yaitu makhluk yang tidak dapat menjalani hidup sendiri dan butuh bantuan orang lain ketika menghadapi suatu masalah. Jika kita sudah berhasil dalam melebarkan sayap usaha kita, pastinya kita akan dikenal oleh berbagai orang di berbagai daerah. Sekian😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s