Bonceng Samping Yang Hampir Punah

Sebenernya tulisan ini cuma menegaskan saja salah satu kutipan dari tumblr kuntawiaji. Di salah satu post kuntiwiaji, dia mengutip sebuah argumen yang kurang lebih seperti ini :

“Yang pelan-pelan punah di zaman sekarang: perempuan yang duduk menyamping kalau dibonceng naik sepeda motor”

Jika anda bertempat tinggal di kota-kota besar, tentu hal ini sudah lumayan lumrah anda temui. Namun jika anda sebelumnya berasal dari daerah dan singgah di kota besar, maka anda akan terkejut karena pasti akan sulit untuk menemui perempuan dengan gaya boncengan seperti ini.

Mohon maaf jika saya mengambil ilustrasi seperti ini.
Di kota-kota besar, sangat sulit sekali untuk menemui perempuan dengan bonceng samping seperti itu. Bahkan, tidak sedikit pengguna rok panjang maupun rok mini yang dibonceng menghadap ke depan. Dengan posisi seperti itu, tentu saja bagian yang seharusnya dilindungi dan disembunyikan malah diumbar secara bebas.  Kondisi ini diperparah karena hampir semua perempuan yang dibonceng dengan menghadap ke depan adalah remaja yang masih menginjak bangku SMP dan SMA. Masih remaja saja belum bisa menjaga auratnya yang seharusnya ia tutup dari muka umum.  Saya sangat merindukan perempuan yang mau dibonceng menghadap ke samping.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s