Cara Download Lewat Indowebster

Download, download dan download. Sebuah kata yang bisa dibilang sangat sakral (ciiehh)….  Tak bisa dipungkiri lagi,aktivitas download bagi para netter (Istilah bagi para penikmat internet) sudah seperti kegiatan yang lumrah. Banyak sekali macam-macam file yang umumnya menjadi sasaran empuk para netter. Mulai dari mp3. software, video, tutorial, sampai film yang ber-ekstensi  *.3gp. Namun, bicara tentang aktivitas download, biasanya para penikmat internet sangat mengeluhkan kecepatan/bandwith dalam mengunduh suatu blog. Maklumlah, di Negeri Indonesia tercinta ini ,Internet ber-level Broadband masih sesuatu yang  bersifat mahal. Namun untuk mengakali itu semua, bisa dilakukan dengan salah satu cara, yaitu dengan menggunakan layanan dari website penyedia file sharing, seperti 4 shared, rapidshare ,dll. Namun kali ini saya tidak membicarakan tentang situs file sharing tersebut.  Tapi lebih ke situs file-sharing dari Indonesia. Situs tersebut adalah Indowebster. Ya!  Indonesia tak kalah hebat dengan negara-negara lainnya. Kelebihan indowebster dengan situs file sharing lainnya ialah situs tersebut menggunakan teknologi yang namanya IIX (Indonesia Internet Exchange). Kali ini saya tidak akan menjelaskan tentang IIX tersebut , melainkan lebih ke Indowebster-nya. Untuk lebih mengetahui lebih jauh dari teknologi dari IIX , silahkan saja buka websitenya di www.iix.net.id. Sekarang kita mulai saja tutorial download melalui indowebster.

Langkah-langkah :

  1. Buka situs indowebster dengan browser anda
  2. Bila anda ingin mencari file, klik Label Indowebster dan ketikkan keyword-nya di textbox.  untitled5Lalu tekan Enter

3. Setelah itu akan muncul hasil dari pencarian tersebut

untitled6

4. Lalu klik saja salah satu file dari hasil pencarian tersebut.

5. Setelah itu klik tombol Download from IDWS.

untitled

6. Setelah itu akan muncul form konfirmasi download.

7. Lalu tinggal didownload aja

8. Enjoy iT!!

4 comments on “Cara Download Lewat Indowebster

  1. aduh…sebelumnya saya minta maaf.tapi…kok tetep ngga’ bisa ya.Ada yang ngasih saran lewat IDM,tapi ngga’ tau caranya,kalau anda tau, kira-kira gimana caranya ya..??

    • -Search file yang akan didownload
      -kalo udah ketemu, klik linknya, entar masuk ke halaman informasi file
      -Cari tombol “Download”
      -Kalo ga ada tombol “Download”, cari link yang bakal didownload, biasanya ada di bawah(ditaruh di textarea). Copy tuh link, Trus dari IDM tinggal “Add URL”. Tinggal download aja.
      Selamat mencoba !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s